Artikel Pariwisata

halo selamat datang di blog saya,semoga materi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda  


Image result for TmIi

Objek wisata ini terletak di Jakarta Timur.TMII merupakan salah satu rangkuman aspek kebudayaan daerah yang memiliki aspek kehidupan masyarakat dalam 26 provinsi, seperti aspek rumah adat, tarian adat, pakaian adat, tradisi daerah yang berarsitektur tradisional. Terdapat berbagai sarana rekreasi seperti kereta gantung, aeromovel indonesia, musium, teater imax keong mas, taman burung, teater Tanah Airku, tempat kuliner dan ibadah, istana anak-anak, pusat peragaan IPTEK, snowbay water park, kereta api mini, perahu angsa, teater 4 dimensi.

Di tengah - tengah TMII terdapat danau buatan dengan miniatur kebudayaan indonesia atau bisa disebut peta indonesia.TMII daopat dikungjungi oleh semua kalangan usia karena dapat beerguna bagi pelajaran juga untuk hiburan keluarga


Harga tiket masuk TMII : 

  1. Sepeda Rp 1.000
  2. Mobil Rp 10.000
  3. Motor Rp 6.000
  4. Bis/truk rp 15.000

   Dibangunnya TMII tidak hanya sebagai tempat reksreasi tetapi kita bisa memeperkenalkan kebudayaan, kekayaan alam, mempertebal rasa cinta tanah air ,menambah pengetahuan sejarah,menghargai kebudayaan nasioanal indonesia.

   Pada hari weekend objek wisata ini ramai dikunjungi , setiap hari sabtu minggu biasanya objek ini digunakan untuk olahraga pagi atau jogging karena lokasi sangat luas maka ada juga yang berjualan aneka ragam dipinggir jalannya setiap pagi hari. Bisa lari pagi, senam bersama dan disediakan pula sepeda wisata sebagai sarana transportasi untuk berkeliling TMII. Tidak hanya olahraga , tempat ini jika weekend juga mempertunjukan beragam atraksi seni budaya, acara acara khusus seperti tari daerah atau lagu darerah dan masih banyak lagi yang diselengagarakan di anjungan-anjungan daerah dilengkapi dengan kerajinan tangan dan makanan khas daerah.

Gambar tempat yang bisa dikunjungi di TMII :
Image result for TmIi    
Map TMII
Image result for TmIi

Untuk informasi mengenai tiket

  1. Harga sewaktu-waktu dapat berubah.
  1. Anda dapat juga menghubungi kami melalui email : marketing@tmii.co.id / marketing.tmii@yahoo.com atau menghubungi nomor berikut :
  1. (021) 8779-2078, 2937-8593 , 2937-8594 , 2937-8595
  1. Fax: (021) 87795616, 29369592, 8400709




 


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer